Monday, March 06, 2006

End of season

I am back. Dengan semua kejayusan tingkat tinggi yang memadai untuk kelas seserius EM IX. Bagaimana gerakan Toyota di pasar Jepang, US dan Eropa? Kemudian indahnya pemikiran ala tralili kembali melesak dan mengeluarkan pernyataan sebagai berikut; sudah untung mereka tidak mencoba pasar Indonesia. Akan mati strategi dia dengan adanya pasar jumat, pasar minggu, pasar pagi, pasar baru, dll. Damn! Yup saya yang lama sudah kembali, dengan pernak pernik tawa yang mengisyaratkan masa berkabung sudah usai.

2 comments:

Yudhistira Pangaji said...

Makanya Toyota Motor Corp sampai sekarang tidak nampak akan mengambil alih sendiri pasar Indonesia yah..sementara di regional lain TMC sudah melepaskan joint venturenya untuk dengan rakusnya melahap pasar itu sendirian, di Indonesia dia biarkan ASTRA yang pusing dengan segala pasar pagi, pasar baru dan pasar lainnya..mungkin sebentar lagi akan masuk di salah satu section PASARAYA...
welcome back ide-ide bodoh..its always nice to have it among the class.. =)

raindancer said...

Sebenarnya TMC memiliki cabang di Indonesia yang namanya TMMIN (Toyota Motor Manufacture Indonesia).. Tapi memang tugas mereka hanya membuat mobil sebanyak2nya tanpa memperdulikan keinginan pasar mengenai model atau teknologinya.. misalnya mereka mengeluarkan Toyota Altis yang cuma hemat 1-13 .. padahal Honda sudah mengeluarkan yang 1-23 bahkan sebentar lagi 1-32.. lalu Toyota Yaris yang kalo diliat agak culun dengan ada munjungnya diidung.. sampai2 yang berjualan (ASTRA) pusing dan mengatakan hal tersebut "GROOVY".. Sepertinya memang Astra sudah puyeng jualan di pasar jumat,pasar minggu, pasar senin, pasar baru, dan pasar ular..
Jadi sepertinya kalau sudah pening, Ide bodoh itu bukan milik kita saja..